Mekanisme obesitas terhadap asma

Demikian pula halnya terhadap gangguan pernafasan. Efek utama dan efek samping ada korelasilangsung dengan kadar plasma! Media Aesculapius McClean et al.

Busse, W.

Puspa Swara. Harus diperhatikan umur dan gemuknya seseorang. Pada teofilin, sebuah proton dapat diterima dari posisi 7 ini menunjukkan bahwa teofilin dapat bekerja sebagai asam Bronsted.

Anak tahun: Dosis tergantung juga dari tiap merk teofilin. Peningkatan volume sekuncup jantung dan dilatasi pembuluh ginjalmengakibatkan kenaikan filtrasi glomerular.

Fanta, M.

Sebagai Adrenergika Yaitu obat yang memudahkan atau meniru beberapa atau semua tindakan dari system saraf simpatis. Timbunan lemak pada dan di sekitar faring, demikian pula pada dinding thorax dan abdomen ikut berperan pada timbulnya penyempitan dan oklusi saluran nafas bagian atas pada saat penderita tertidur.

Seperti Efedrin Hcl. Seperti Deksamethason. Kurangnya aktivitas fisik dan penurunan fibrinolisis pada obesitas diduga mendasari kedua hal tersebut. Pada konsentrasi terapi yang lebih tinggi akan terjadi penghambatan fosfodiesterase-kenaikan kadar cAMP.

Abnormalitas faal paru yang paling sering dijumpai pada obesitas adalah penurunan volume cadangan ekspirasi expiratory reserve volume [ERV].

Halpern A.

HUBUNGAN OBESITAS TERHADAP ASMA

Risiko teriadinya aspirasi Tingginya volume cairan lambung, tingginya kejadian refluks gastro-esofageal, dan peningkatan tekanan intra-abdominal merupakan beberapa hal yang yang meningkatkan risiko terjadinya aspirasi pada penderita obesitas.

A, Perry, A. Obesity increases the Risk of Incidence Asthma among Adult. Penderita obesitas dengan gangguan pernafasan harus diikutsertakan dalam program rehabilitasi terstruktur yang meliputi perencanaan diet, olahraga, dan perubahan perilaku yang ditujukan untuk memperbaiki kapasitas fungsional dan kwalitas hidup, serta mengurangi risiko terjadinya hipertensi pulmoner dan kegagalan kardiorespirasi.

Teofilin [ 3,7-dihidro-1,3-di-metilpurin-2,6- 1H -dion] atau 1,3-dimetilxantin adalah bronkodilator yang digunakan untuk pasien asma dan penyakit paru obstruktif yang kronik, namun tidak efektif untuk reaksi akut pada penyakit paru obstruktif kronik. Efek samping yang sering terjadi adalah muntah dan gangguan saraf pusat.

Kelebihan utama dari teofilin adalah bahwa obat ini bekerja panjang, sekitar jam. At a Glance Medicine. Dosis Dosis oral. Kapita Selecta Kedokteran. Adanya komplikasi pernafasan ikut menambah keterbatasan fisik, menurunkan kwalitas hidup, dan makin meningkatkan mortalitas.Asthma bronchiale is a chronic respiratory disease that still considered as a world health problem.

Statistic shown that its prevalent rises in this last decade. Terhadap mekanisme paru obesitas dapat menurunkan sistem komplians paru, volume paru, dan diameter saluran nafas perifer. Berbagai adipokines memicu respon inflamasi sistemik yang berimplikasi terhadap inflamasi saluran napas, polimorfisme genetik menyebabkan beberapa gen menghubungkan antara obesitas dan asma serta sebaliknya.

Pola diet pada pasien obesitas cenderung tinggi lemak. Obesitas menyebabkan terjadinya banyak mekanisme terhadap fisiologi paru yaitu. Peningkatan kadar adipokines seperti interleukin (IL)-6, eotaxin, tumor necrosis factor (TNF)-α, transforming growth factor (TGF)-β1, leptin, dan ancientmarinerslooe.com: Novita Andayani.

Hasil uji chi square juga menunjukkan signifikasi sebesar 0, yang berarti terdapat pengaruh antara obesitas dengan asma di RS Islam Fatimah Cilacap.

Dari penelitian ini didapatkan sebuah simpulan bahwa terdapat pengaruh obesitas terhadap terjadinya penyakit asma di RS Islam Fatimah Cilacap(p=0,). Asma merupakan penyakit kronis saluran pernapasan yang ditandai oleh inflamasi, peningkatan reaktivitas terhadap berbagai stimulus, dan sumbatan saluran napas yang bisa kembali spontan atau dengan pengobatan yang sesuai.

Obesitas, khususnya obesitas sentral (abdominal), berasosiasi dengan sejumlah gangguan metabolisme dan penyakit dengan morbiditas dan mortalitas yang tinggi antara lain: resistensi insulin dan diabetes mellitus, hipertensi, hiperlipidemia, aterosklerosis, penyakit hati dan kandung empedu, bahkan beberapa jenis ancientmarinerslooe.com: Isbah Sport Sains.

Mekanisme obesitas terhadap asma
Rated 4/5 based on 60 review