Materi penyuluhan diet diabetes

Beberapa luka dapat gagal untuk menyatu.

Penyuluhan Diabetes Melitus

Yaitu hormon yang mengatur kadar gula dalam darah dan menurunkan produksi glukosa. Pada hari ini 1 liter protein hidrolisat dapat dihilangkan dari pemberian makanan bagi pembuluh darah. Dibutuhkan sekitar 50 gram protein ditambah kalori kalori non protein. Pemberian vitamin secara oral sudah bisa diberikan.

Ekstremitas bawah ROM kiri mampu fleksi, ekstensi, abduksi, adduksi, dan rotasi. Hipoglikemia b.

Kanker Serviks: Ciri-ciri, Penyebab, dan Pencegahan Kanker Serviks

Sistem musculokeletal a. Alasan nutrisi dibutuhkan untuk pasien pascaoperasi Karena tujuan diet pasca-operasi adalah untuk mengupayakan agar status gizi pasien segera kembali normal untuk mempercepat proses materi penyuluhan diet diabetes dan meningkatkan daya tahan tubuh pasien, dengan cara sebagai berikut: Sedangkan menurut Francis dan JohnDiabetes Mellitus klinis adalah suatu sindroma gangguan metabolisme dengan hiperglikemia yang tidak semestinya sebagai akibat suatu defisiensi sekresi insulin atau berkurangnya efektifitas biologis dari insulin atau keduanya.

Akut a. Gangren kering sering dijumpai di ekstremitas, umumnya terjadi akibat hipoksia lama. Penyakit mikrovaskuler, mengenai pembuluh darah kecil, retinopati, nefropati. Diabetes melitus disebut juga kencing manis. Sistem endokrin Tidak teraba adanya penekanan kelenjar tyroid klien sudah mengalami osteoporosis karena klien lansia, kelenjar KGB tidak mengalami pembesaran ukuran tubuh sesuai dengan usia, tidak terdapat eodema.

Infeksi Infeksi luka menghambat penyembuhan. Diet Hiperemesis III Diberikan pada Hiperemesis ringan, sesuai dengan kesanggupan penderita, minuman boleh diberikan bersama makanan, cukup energi dan zat gizi.

Diabetes Hambatan terhadap sekresi insulin akan mengakibatkan peningkatan gula darah, nutrisi tidak dapat masuk ke dalam sel. Bila asites hebat dan diuresis belum baik, diet mengikuti pola Diet Rendah garam I. Pengendalian kadar glukosa darah adalah hal penting selama kehamilan.

Letakkan sehelai koran dilantai. · Setelah memberikan penyuluhan 20 menit diharapkan klien dapat memahami tentang TB Paru. Rencana Penyuluhan. a. Topik: Penatalaksanaan Diet Diabetes Pasien dan keluarga. c. Tujuan penyuluhan / Konsultasi Gizi. Umum: Pasien dan keluarga mengetahui dan mengerti tentang Diet Diabetes Mellitus.

Khusus: 1. Mengetahui dan mengerti pengertian Diet Diabetes Mellitus. 2. Mengetahui Hubungan makanan dengan penyakit yang diderita pasien. 3. Mengetahui dan mengerti. Yang termasuk masukan misalnya penyuluhan kesehatan yang dilakukan oleh puskesmas untuk masyarakat, mekanisme/interaksi, media, tempat serta materi yang digunakan termasuk proses dan keluarannya (out put) ialah seberapa dapat diserap oleh obyek.

Diabetes Melitus (DM) didefinisikan sebagai penyakit yang ditandai dengan meningkatnya kadar gula di dalam darah yang diakibatkan karena menurunnya jumlah dan atau fungsi dari hormon insulin (hormon yang mengatur kadar glukosa dalam batas normal). Diabetes Mellitus adalah berasal dari bahasa latin “Diabetes” artinya; penerusan “Mellitus” artinya: Manis Jadi Diabetes Melitus adalah: suatu penyakit yang disebabkan oleh adanya gangguan menahun terutama pada sistem metabolisme karbohidrat, protein, lemak dalam tubuh.

· Faktor resiko medis yang menyebabkan atau memperparah stroke antara lain hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga (faktor keturnan) dan migren (sakit kepelah sebelah).

Materi penyuluhan diet diabetes
Rated 5/5 based on 77 review