Kenapa pasien non hemoragik obesitas

Defisit perawatan diri berhubungan dengan penurunan fungsi motorik, penurunan ketahanan dan kekuatan f. Dengan meninggikan kepala menghindari flexi dan rotasi kepala yang berlebihan, pemberian dexamethason.

Kolaborasi a. TIA Trans Ischemic Attack Yaitu gangguan neurologist sesaat, beberapa menit atau beberapa jam saja dan gejala akan hilang sempurna dalam waktu kurang dari 24 jam.

LP ASUHAN KEPERAWATAN STROKE NON HEMORAGIK (SNH)

Pengkajian B3 Brain merupakan pemeriksaan fokus dan lebih lengkap dibandingkan pengkajian pada sistem lainnya. Mengidentifikasikan adanya disartria sesuai komponen motorik dari bicara seperti lidah, gerakan bibir, kontrol napas yang dapat mempengaruhi artikulasi dan mungkin juga tidak disertai afasia motorik.

Dengan berkurangnya edema klien mulai menunjukkan perbaikan. Glukosa darah juga harus tetap di pantau. Afasia, kehilanagan kemempuan menggunakan motorik afraksiaukuran atau reaksi pupil tidak sama, dan kejang.

Oklusi pada pembuluh darah serebral oleh embolus menyebabkan edema dan nekrosis diikuti trombosis. Sangat sulit untuk dibangunkan, tidak konsisten dapat mengikuti perintah sederhana atau berbicara satu kata atau frase pendek Semikomatosa: Gangguan aliran darah akibat bekuan atau embolus infeksi yang berasal dari jantung atau pembuluh ekstrakranium.

Buku Saku Diagnosis Keperawatan Edisi 7. Kejang ini harus segera dihentikan karena akan memburuk penderita stroke non hemoragik. Pusing, hilang keseimbangan dan koordinasi tubuh. Eliminasi Gejala: Pola defekasi biasanya terjadi konstipasi akibat penurunan peristaltik usus. Pemeriksaan Diagnostik 1.

Auskultasi bunyi napas tambahan seperti ronkhi pada klien dengan peningkatan produksi sekret dan kemampuan batuk yang menurun yang sering didapatkan pada klien stroke dengan penurunan tingkat kesadaran koma.

Etiologi Menurut Baughman, C Diane. Sedangkan lesi pada bagian posterior dari girus frontalis inferior area Broca didapatkan disfagia ekspresif, yaitu klien dapat mengerti, tetapi tidak dapat menjawab dengan tepat dan bicaranya tidak lancar.

Pantau TTV tiap jam dan catat yang diikuti dengan penurunan hasilnya tekanan Kriteria hasil: Metoda Tingkat Responsivitas Terjaga: Sedangkan faktor resiko pada stroke Baughman, C Diane.

Riwayat penyakit dahulu Adanya riwayat hipertensi, diabetes militus, penyakit jantung, anemia, riwayat trauma kepala, kontrasepsi oral yang lama, penggunaan obat-obat anti koagulan, aspirin, vasodilator, obat-obat adiktif, kegemukan.

Disfungsi bahasa dan komunikasi dapat dimanifestasikan oleh hal berikut: Pencegahan spatik paralisis dengan antispasmodik 2. Umumnya edema otak sitotoksik terjadi setelah jam setelah pasien terkena stroke akut. Bantu makan sesuai dengan 4. Apak Apakah ah Sterno Sternocled cledoma omasto stodeu deuss dapat dapat terliha terlihatt?

Pemantauan ini bisa dilakukan selama jam oleh pihak keperawatan.

Askep Stroke Non Hemoragik

Menurunkan risiko terjadinya hiperkalsiuria dan osteoporosis jika masalah utamanya adalah perdarahan. Konsultasikan dengan ahli fisioterapi secara aktif, latiahn resistif, dan ambualsi pasien. Penanganan bisa dilakukan dengan terapi fisik pada pasien selama 2 hari sejak terjadi onset stroke.

Pertahankan posisi kepala netral. Penyumbatan otak yang berlangsung beberapa menit saja dapat menyebabkan kerusakan pada otak. Ketidakefektifan perfusi jaringan serebral berhubungan dengan peningkatan tekanan intracranial.

Biasanya terjadi nyeri kepala, mual, muntah bahkan kejang sampai tidak sadar, selain gejala kelumpuhan separuh badan atau gangguan fungsi otak yang lain. Phase Akut: Neurosensori Gejala: Klien mungkin tidak dapat memakai pakaian tanpa bantuan karena ketidakmampuan untuk mencocokkan pakaian ke bagian tubuh.

Stroke Non Hemoragik: Penyebab, Gejala, Pengobatan

Breath pernapasan. Stroke embolik d.Penulis mampu menggambarkan asuhan keperawatan secara komprehensif yang meliputi aspek biopsikososiospritual pada klien dengan stroke non hemoragik dengan menggunakan pendekatan proses keperawatan.

Stroke non Hemoragik Atau Stroke Iskemik

ancientmarinerslooe.com: ancientmarinerslooe.comort. Sroke Non Hemorajik adalah sindroma klenis yang awalnya timbul mendatar, progresi cepat berupa depisit neurologis fokal / global yang berlangsung 24 jam lebih atau langsung menimbulkan kematian yang di sebabkan oleh gangguan peredaran darah otak non staumatik (Arif Masjoer, ).

Obesitas berhubungan erat dengan hipertensi, dislipidemia, dan diabetes melitus. Prevalensinya meningkat dengan bertambahnya umur. Obesitas merupakan predisposisi penyakit jantung koroner dan stroke. Mengukur adanya obesitas dengan cara mencari body mass index (BMI) yaitu berat badan dalam kilogram dibagi tinggi badan dalam meter dikuadratkan.

Stroke Non Hemoragik juga disebut sebagai stroke iskemik yaitu penyumbatan yang bisa terjadi di sepanjang jalur pembuluh darah arteri menuju ke otak (Wikipedia, ).Author: Duika Atmaja.

tinjauan teoritis stroke non hemoragik A. Pengertian Stroke atau cedera cerebrovaskuler adalah kehilangan fungsi otak yang diakibatkan oleh berhentinya suplai darah ke bagian otak sering ini adalah kulminasi penyakit serebrovaskuler selama beberapa ancientmarinerslooe.com: Taisir Rijani.

Tapi bagi pasien stroke hemoragik di mana telah terjadi kerusakan jaringan, dibutuhkan terapi tambahan, seperti terapi fisik, kegiatan, atau terapi bicara. Terapi-terapi tersebut dimaksudkan untuk mengembalikan fungsi jaringan yang rusak sehingga dapat bekerja secara normal kembali.

Kenapa pasien non hemoragik obesitas
Rated 3/5 based on 52 review